IKA BINA EN PABOLO (KEKOMPAKAN/KERJASAMA ATAU GOTONG ROYONG DALAM MEMBANGUN DAN MEMPERBAIKI SESUAI DENGAN BIDANG/FUNGSI DAN KEMAMPUAN MASING-MASING, SEHINGGA TERWUJUD APA YANG DICITA-CITAKAN OLEH MASYARAKAT LABUHANBATU)

Jumat, 04 November 2011

Tentang Desa Hutagodang

Hutagodang merupakan salah satu desa yang terletak di kecamatan Sungai kanan, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Provinsi Sumatera Utara.
Desa ini merupakan desa tertua di Kabupatan Labuhan Batu (Khususnya Labuhan Batu Selatan) dengan jumlah penduduk kurang-lebih dari 1000 KK, yang meliputi beberapa dusun dusun antara lain meliputi bagian Timur adalah Dusun, Aek Tobang, Ratto Sibodak, tapu-tapu dan lainnya yang berabatasan dengan Desa Hajoran, dan bagian Baratnya meliputi dusun Tanjung Baringin, Tanggomas, Siosur dan lainnya yang berbatasan dengan Desa Sappean. Sedangkan sebelah selatan berbatasan dengan PT. Perkebunan Kelapa Sawit. dan bagian utara berbatasan dengan desa Janji manahan Kec. Dolok Kab. Padang Lawas Utara. Desa Hutagodang dipimpin oleh Kepala Desa H. Panaluan Siregar atas pemilihan kepala desa secara Demokratis.

Desa Hutagodang ini merupakan desa yang masih cukup asri, yang dikelilingi oleh beberapa sungai yang antara lain Sungai Kanan, Aek Natar dan masih banyak sungai lainnya. Penghasilan Buminya juga Cukup banyak, yang antara lain adalah Kelapa Sawit, Getah Karet, Padi, Sayur-sayuran dan lain sebagainya.

1 komentar:

  1. Terimakasih kepada admin yang telah membuat blog ini... semoga dikemudian hari dapat dikembangkan dan tangani secara serius... cuma ada saran min... moto yang yg dibuat pada running text itu adalah moto Labuhanbatu min... kalau tidak salaha moto Labuhanbatu Selatan adala "Santun Berkata Bijak Berkarya"

    BalasHapus

Total Tayangan Halaman

Pengikut

Pasang Kode Iklan sobat yg berukuran 120 x 600 disini!!!